Kamis, 15 April 2010

belajar……

saya belajar bahwa saya ini hanya makhluk yang lemah masih banyak kekuraagn dalam diriku maka saya selalu memerlukan bantuan orang. saya belajar bahwa hidup ini banyak masalah, menghadapi hidup sendiri adalah masalah. Oleh karena itu aku tak akan pernah berputus asa, selama aku masih bisa beribadah kepada Allah.

saya belajar bahwa ada satu rahasia di luar akalku…..Aku ikhlaskan semua qadha dan qadharku, karena aku percaya itu terbaik buatku.

saya belajar untuk mencintai, mencintai keluarga, orang tua, sahabat - sahabat tercita. karena aku peduli….peduli agar bisa menjadi yang lebih baik untuk diriku sendiri dan untuk semua saudaraku.

saya belajar bukan karena aku suka bukan juga karena baik, tapi karena benar. Jika hanya karena suka saja, apa bedanya diriku sekarang dengan diriku saat masih bayi. Jika karena baik saja, baik menurutku belum tentu baik dalam pandangan Allah. tapi aku melakukan karena benar, benar menurut perintah agama yang kuyakini, karena agama ini adalah taggung jawabku sendiri, bukan tanggung jawab orang tuaku lagi.

saya belajar untuk menjaga hati ini, karena aku tidak ingin hatiku keras yang bisa menutup kebenaran yang datang, yang bisa membuatku terhina di hadapan yang Maha dasyat azabnya.

saya masih belajar dan masih terus akan belajar, bahwa sesuatu yang biasa (adat / kebiasaan) itu tidak akan merubah yang haram menjadi halal, bahwa perkara yang haram tidak akan berubah menjadi halal, meski niatnya karena Allah. Bahwa yang haram itu selamanya tidak berubah mejadi halal. Bahwa, masih ada hidup sesudah mati dan bahwa Allah Maha Melihat.

Saat diriku hadir di dunia ini mungkin orang sekelilingku tertawa gembira. Sementara diriku menangis. Dan saat diriku meninggalkan dunia nanti ada airmata yang menetes atau tidak, aku ingin diriku tersenyum Allahumma amiin.

"Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih" QS Ibrahim : 7

Tidak ada komentar:

Posting Komentar